LAPORAN KEPALA BADAN KB, PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DAERAH KOTA PADANGSIDIMPUAN PADA ACARA PENCANANGAN KAMPUNG KB DAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN TAHUN 2016

Kampung 2016 1LAPORAN KEPALA BADAN KB, PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
DAN PERLINDUNGAN ANAK PADA ACARA PENCANANGAN
KAMPUNG KB DAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN
KOTA PADANGSIDIMPUAN
TAHUN 2016

ASSALAMUALAIKUM WR. WB
SELAMAT PAGI
SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA

YANG TERHORMAT :

  • BAPAK WAKIL WALIKOTA PADANGSIDIMPUAN
  • KEPALA PERWAKILAN BKKBN PROVINSI SUMATERA UTARA
  • KETUA DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • DANDIM 0212-TS
  • DANYON 123 RAJAWALI
  • FORUM KOMUNIKASI PIMPINAN DAERAH KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • KETUA DHARMA WANITA PERSATUAN KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • KETUA PERSIT KARTIKA KIRANA KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • KETUA BHAYANGKARI KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • KEPALA DINAS, BADAN, KANTOR SE-KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • CAMAT SE – KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • TOKOH AGAMA, TOKOH ADAT DAN KHUSUNYA WARGA MASYARAKAT PUDUN JAE YANG HADIR PADA KESEMPATAN INI
  • PETUGAS LINI LAPANGAN PLKB, PKB
  • KADER KB PPKBD DAN SUB PPKBD
  • SERTA INSAN PERS

PUJI SYUKUR, KEHADIRAT ALLAH SWT TUHAN YANG MAHA ESA, BERKAT RAHMAD DAN HIDAYAHNYA KITA DAPAT MENGHADIRI ACARA PENCANANGAN KAMPUNG KB DAN PENCANANGAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN TINGKAT KOTA PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2016 YANG DILAKSANAKAN DI DUSUN I DESA PUDUN JAE KECAMATAN PADANGSIDIMPUAN BATUNADUA KOTA PADANGSIDIMPUAN .

SELAWAT BERIRING SALAM KITA SAMPAIKAN KE NABI BESAR MUHAMMAD SAW, YANG KITA HARAPKAN SAFA’ATNYA DIKEMUDIAN HARI.

BAPAK WAKIL WALIKOTA SERTA HADIRIN YANG KAMI HORMATI

SEBELUM SAYA MELAPORKAN KEGIATAN PENCANANGAN KAMPUNG KB DAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN KOTA PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2016. IZINKAN SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH YANG SETINGGI-TINGGINYA KEPADA KEPALA PERWAKILAN BKKBN PROVINSI SUMATERA UTARA YANG HADIR BERSAMA – SAMA KITA DALAM ACARA PENCANANGAN KAMPUNG KB DAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB KESEHATAN KOTA PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2016.
PEMBENTUKAN KAMPUNG KB MERUPAKAN TINDAKLANJUT DARI ARAHAN BAPAK PRESIDEN AGAR PROGRAM KB DAPAT MENGGEMA KEMBALI DAN MANFAATNYA DAPAT DIRASAKAN SECARA LANGSUNG OLEH MASYARAKAT TERUTAMA YANG BERADA PADA WILAYAH MISKIN, PADAT PENDUDUK, TERTINGGAL, TERPENCIL DISELURAH INDONESIA.
DUSUN I DAN DUSUN II DESA PUDUN JAE KECAMATAN PADANGSIDIMPUAN BATUNADUA DIPILIH SEBAGAI LOKASI PENCANANGAN KAMPUNG KB DAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN TAHUN 2016 KERENA TELAH MEMENUHI PERSYARATAN UNTUK KAMPUNG KB, DARI ASPEK KB, KESERTAAN KELUARGA UNTUK BER-KB MASIH RENDAH YAITU …..PERSEN , PENGGUNAAN METODE KONTRASEPSI JANGKA PANJANG MASIH RENDAH SEKITAR …..PERSEN DENGAN JUMLAH KADER KB (PPKBD DAN SUB PPKBD) BERJUMLAH 5 ORANG. DALAM PENETAPAN KAMPUNG KB YANG DUSUN I DESA PUDUN JAE

BAPAK WAKIL WALIKOTA SERTA HADIRIN YANG KAMI HORMATI

KAMI JUGA MELAPORKAN BAHWA DALAM KAITAN DENGAN PENCANANGAN KAMPUNG KB DAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN KOTA PADANGSIDIMPUAN, UNTUK DAPAT BERINTEGRASI MENYUSUN SUATU KEGIATAN/PROGRAM YANG DAPAT MEMPERKUAT UPAYA PENCAPAIAN SASARAN PEMBANGUANAN BIDANG PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB 2015-2019.

PROGRAM KEPENDUDUKAN, KELUARGA BERENCANA DAN PEMBANGUNAN KELUARGA (KKBPK) SENANTIASA DIARAHKAN UNTUK MEWUJUDKAN NAWA CITA, TERUTAMA AGENDA KE 3 YAITU “MEMBANGUAN INDONESIA DARI PINGGIRAN DENGAN MEMPERKUAT DAERAH-DAERAH DAN DESA DALAM RANGKA NEGARA KESATUAN”, AGENDA PRIORITAS KE 5 YAITU “ MENINGKATKAN KUALITAS HIDUP MANUSIA INDONESIA”, SERTA AGENDA KE 8 YAITU “MELAKUKAN REVOLUSI KARAKTER BANGSA”

BAPAK WAKIL WALIKOTA SERTA HADIRIN YANG KAMI HORMATI

SAYA INGIN MENGAJAK KEPADA BAPAK/IBU SEMUA UNTUK MENJADI PESERTA KB DAN SAYA HARAPKAN DUKUNGAN DAN KOMITMENNYA UNTUK MENGAJAK MASYARAKAT MENSUKSESKAN PROGRAM KB. KEMUDIAN SESUAI DENGAN AGENDA KE 8 NAWA CITA YAITU MELAKUKAN REVOLUSI KARAKTER BANGSA DENGAN GERAKAN REVOLUSI MENTAL. DENGAN REVOLUSI MENTAL AKAN TERBENTUK MANUSIA YANG BERINTEGRITAS, BERETOS KERJA, DAN BERSEMANGAT GOTONG ROYONG. REVOLUSI MENTAL AKAN MEMBENTUK MANUSIA YANG MERDEKA, DEMOGRATIS, DAN BERKEPRIBADIAN YANG SIAP MENJADIKAN INDONESIA BERDAULAT SECARA POLITIK DAN BERDIKARI SECARA EKONOMI BERDASARKAN PANCASILA.

BAPAK WAKIL WALIKOTA SERTA HADIRIN YANG KAMI HORMATI

SELANJUNYA KAMI MOHON BAPAK WAKIL WALIKOTA BERKENAN MENCANANGKAN SECARA RESMI KAMPUNG KB DAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN KOTA PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2016 INI SEBAGAI TANDA DIMULAINYA KEGIATAN KAMPUNG KB DAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN KOTA PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2016.
KAMI JUGA MEMOHON KEPADA BAPAK WAKIL WALIKOTA MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA KITA SEMUA AGAR KAMPUNG KB DAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN KOTA PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2016 DILAKSANAKAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA. SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBERIKAN RAHMAD DAN HIDAYAHNYA SERTA MERIDO’I NIAT DAN USAHA KITA BERSAMA.

WASSSALAMU ’ ALAIKUM WR. WB.

KEPALA BADAN KB, PEMBERDAYAN PEREMPUAN
DAN PERLINDUNGAN ANAK DAERAH
KOTA PADANGSIDIMPUAN

DTO.

Drs. KHAIRUL  ALAMSYAH
PEMBINA UTAMA MUDA
NIP. 19600903 198301 1 002

Speak Your Mind

*