SAMBUTAN WAKIL WAWALIKOTA ACARA PENCANANGAN KAMPUNG KB DAN PENCANANGAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN KOTA PADANGSIDIMPUAN 2016

TNI 2016 1SAMBUTAN WAKIL WALIKOTA
ACARA PENCANANGAN KAMPUNG KB DAN
PENCANANGAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN
KOTA PADANGSIDIMPUAN 2016

ASSALAMUALAIKUM WR. WB
SELAMAT PAGI
SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA

YANG TERHORMAT :

  • KEPALA PERWAKILAN BKKBN PROVINSI SUMATERA UTARA
  • KETUA DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • DANDIM 0212-TS
  • DAN YON 123 RAJAWALI
  • FORUM KOMUNIKASI PIMPINAN DAERAH KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • KETUA DHARMA WANITA PERSATUAN KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • KETUA PERSIT KARTIKA KIRANA KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • KETUA BHAYANGKARI KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • KEPALA DINAS, BADAN, KANTOR SE – KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • CAMAT SE – KOTA PADANGSIDIMPUAN
  • TOKOH AGAMA, TOKOH ADAT, DAN KHUSUNYA WARGA MASYARAKAT PUDUN JAE YANG HADIR PADA KESEMPATAN INI
  • SERTA INSAN PERS

PUJI SYUKUR, SAMA-SAMA KITA UCAPKAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA, BERKAT RAHMAD DAN HIDAYAHNYA KITA DAPAT HADIR PADA ACARA PENCANANGAN KAMPUNG KB DAN PENCANANGAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN TINGKAT KOTA PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2016 YANG DILAKSANAKAN DI DUSUN I DESA PUDUN JAE KECAMATAN PADANGSIDIMPUAN BATUNADUA KOTA PADANGSIDIMPUAN. SELAWAT BERIRING SALAM KITA HATURKAN KE NABI BESAR MUHAMMAD SAW, YANG SENANTIASA KITA HARAPKAN SAFA’ATNYA DIKEMUDIAN HARI.

BAPAK/IBU HADIRIN SEKALIAN

SAYA MENYAMPAIKAN PENGHARGAAN YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA BAPAK PERWAKILAN BKKBN PROVINSI SUMATERA UTARA YANG SENGAJA HADIR PADA PENCANANGAN KAMPUNG KB DAN PENCANANGAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESAHATAN KOTA PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2016.
UNDANG-UNDANG NOMOR 52 TAHUN 2009 TENTANG PERKEMBANGAN KEPENDUDUKAN DAN PEMBANGUNAN KELUARGA SEBAGAI DASAR PELAKSANAAN PROGRAM KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA DAN TIDAK TERBATAS PADA MASALAH PEMBANGUNAN KELUARGA BERENCANA DAN KELUARGA SEJAHTERA SAJA, NAMUN JUGA MENYANGKUT MASALAH PENGENDALIAN PENDUDUK.
KAMPUNG KB ADALAH SUATU WILAYAH SETINGKAT RW, DUSUN ATAU SETARA YANG MEMILIKI KRITERIA TERTENTU DIMANA TERDAPAT KETERPADUAN PROGRAM KEPENDUDUKAN KELUARGA BERENCANA DAN PEMBERDAYAAN KELUARGA (KKBPK) DENGAN PEMBANGUNAN SEKTOR TERKAIT YANG DILAKSANAKAN SECARA SISTEMIK DAN SISTEMATIS.

BAPAK/IBU HADIRIN YANG SAYA HORMATI

PEMBENTUKAN KAMPUNG KB MERUPAKAN TINDAK LANJUT ARAHAN BAPAK PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA AGAR MAMFAAT PROGRAM KB DAPAT LEBIH DIRASAKAN SECARA LANGSUNG OLEH MASYARAKAT TERUTAMA YANG BERADA DI WILAYAH MISKIN, PADAT PENDUDUK, TERTINGGAL, TERPENCIL DAN WILAYAH NELAYAN DI SELURUH TANAH AIR. BAPAK PRESIDEN JUGA TELAH MEMBERIKAN ARAHAN AGAR PELAKSANAAN PROGRAM KB LEBIH FOKUS KEPADA MASYARAKAT KURANG MAMPU DAN MASYARAKAT TIDAK MEMILIKI AKSES TERHADAP FASILITAS KESEHATAN. DENGAN PENCANANGAN KAMPUNG KB, PROGRAM KB DIHARAPKAN AKAN DAPAT BERGEMA KEMBALI DAN MENJANGKAU MASYRAKAT TERUTAMA YANG BERADA DI DESA-DESA, DUSUN-DUSUN DI SELURUH INDONESIA.

HADIRIN UNDANGAN YANG BERBAHAGIA

PENCANANGAN KAMPUNG KB INI DIPADUKAN JUGA DENGAN KEGIATAN PENCANANGAN PERCEPATAN PELAKSANAAN REVITALISASI PROGRAM KB MELALUI BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN DI LAKSANAKAN UNTUK MENGANTISIFASI AKIBAT PERUBAHAN LINGKUNGAN STRATEGIS, GUNA MENDUKUNG PERCEPATAN PENCAPAIAN SASARAN PROGRAM KB-KESEHATAN. UNTUK ITU DALAM RANGKA MENDUKUNG VISI MISI PEMBANGUNAN 2015-2019 MAKA DI PANDANG PERLU MENINGKATKAN DAN MENGEMBANGKAN KERJA SAMA ANTAR LINTAS SEKTOR DAN TNI.

KEGIATAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN INI DILAKSANAKAN SELAMA 6 BULAN YAKNI BULAN AGUSTUS SAMPAI DENGAN BULAN DESEMBER 2016 YAITU :

  1. MENINGKATNYA KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN EDUKASI
  2. PENGGERAKAN PELAKASANAAN ORGANISASI PROPERI DAN SUBTITUSI MASYARAKAT PEDESAAN
  3. PELAYANAN KB YANG BERKUALITAS
  4. PELAYANAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA
  5. PENINGKATAN DAN PEMBERDAYAAN EKONOMI KELUARGA SERTA PENINGKATAN KESEHATAN KELUARGA.

HADIRIN YANG BERBAHAGIA

DENGAN PELAKSANAAN KEGIATAN PENCANANGAN KAMPUNG KB SERTA PENCANANGAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN TAHUN 2016. INI SELURUH STOCK HOLDER DAN PEMANGKU KEPENTINGAN AGAR BERPERAN AKTIF DALAM MEMBERHASILKAN KEGIATAN INI DENGAN MENGEMBANGKAN DAN MELAKUKAN SOSIALISASI KEBIJAKAN PENGENDALIAN PENDUDUK GUNA MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN BERWAWASAN KEPENDUDUKAN DENGAN MENYERASIKAN KEBIJAKAN PENGENDALIAN PENDUDUK, MENJAMIN KETERSEDIAAN DAN PARAMETER KEPENDUDUKAN SERTA MELAKUKAN ANALISIS DAMPAK KEPENDUDUKAN, MELAKUKAN PEMBINAAN DAN PENINGKATAN KESERTAAN KELUARGA BERENCANA MELALUI PEMBINAAN DAN KEMANDIRIAN BER-KB.

HADIRIN YANG BERBAHAGIA

MENGAKHIRI SAMBUTAN INI PENCANANGAN KAMPUNG KB DAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB-KESEHATAN KOTA PADANGSIDIMPUAN, SAYA BERHARAP SELURUH SASARAN PROGRAM KEPENDUDUKAN, KELUARGA BERENCANA DAN PEMBANGUNAN KELUARGA (KKBPK) TAHUN 2016 DAN TERCAPAINYA RPJMN 2015-2019 GUNA MEWUJUDKAN KONDISI PENDUDUK TUMBUH SEIMBANG DAN KELUARGA YANG BERKUALITAS.

WASSALAMU ALAIKUM WR.WB

WAKIL WALIKOTA PADANGSIDIMPUAN,

DTO.

MUHAMMAD ISNANDAR NASUTION, S.Sos

Speak Your Mind

*